Golkar Targetkan Suara Maksimal di Kalsel untuk Pilpres 2024 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 06 Juni 2022

Golkar Targetkan Suara Maksimal di Kalsel untuk Pilpres 2024

BERITABANJARMASIN.COM - Partai Golkar menarget menang Pilpres 2024 di Kalsel. Tekad ini disampaikan langsung Pihak DPP Partai Golkar saat berkunjung ke Banjarmasin.

Wakil Ketua Umum Korbid Pemenangan Pemilu (PP) Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan di 2024 mendatang partai ini genap berusia 60 tahun dan menjadi partai tertua di Indoensia. 

Di tahun 2024 itu pula 20 tahun setelah terakhir Golkar menang di Pemilu 2004. Sehingga diharapkan Golkar tidak hanya menempatkan diri sebagai partai tertua namun yang diterima masyarakat karena dianggap bisa memperjuangkan aspirasi rakyat. 

Apalagi menurutnya, peluang di Kalsel untuk menang sangat besar mengingat dua jabatan penting seperti Gubernur dan Ketua DPRD Kalsel berasal dari Golkar dan diharapkan menjadi lumbung suara Golkar untuk Pilpres. 

"Selama 20 tahun ini kita hanya berada di posisi nomor dua, kami bertekad mengembalikan kemenangan Golkar di 2024," terangnya ditemui di sela rapat konsolidasi di Kantor DPD Golkar Kalsel Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin Minggu (5/6/2022) malam.

Konsolidasi itu menurutnya sebagai persiapan partai secara matang untuk mencapai target yang diinginkan tidak hanya menang di pilpres namun juga pilkada dan pileg. "Tentu kita ingin menang ketiganya," ucapnya.

Adapun untuk Pilpres, Golkar telah membangun formulasi baru di pusat dengan melibatkan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan nama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang merupakan bagian konsolidasi Partai Golkar.

Menurutnya didalam koalisi tersebut membahas program, gagasan serta visi untuk membangun Indonesia lima tahun yang akan datang serta siapa yang nantinya akan membawa visi ini kedepan.

Ditanya apakah koalisi tersebut mendukung calon yang sama di pilpres, ia mengatakan hal tersebut akan dibahas kemudian. 

"Kalau berbicara siapa presiden dan wakilnya di koaliasi indonesia baru, nanti ada waktunya setelah kami membicarakan konsepsional dulu," paparnya.

Meskipun begitu, jika Golkar ditanya siapa calon presiden 2024 ia dengan tegas mengungkapkan Airlangga Hartarto yang merupakan Ketua Umum Golkar sekaligus dinilai sebagai kader terbaik yang dimiliki. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner